Dampak Bullying yang Dirasakan Korban dan Pelaku

Dampak Bullying

Hal-hal yang berkaitan dengan bullying merupakan informasi yang layak untuk diketahui secara terperinci. Bullying yang merupakan perbuatan negative dan memberikan dampak yang merugikan tersebut merupakan salah satu perbuatan yang dikecam oleh masyarakat. Pengecaman yang dilakukan oleh masyarakat dapat timbul dengan adanya alasan yang jelas.

Banyaknya dampak negative yang terjadi akibat tindakan bullying merupakan alasan mengapa tindakan bullying tidak dibenarkan oleh masyarakat http://agenbola108.net Jika diperhatikan dengan seksama, pelaku dan korban bullying akan merasakan dampak negative akibat tindakan tersebut. Meskipun korban merupakan sosok yang akan merasakan dampak negative paling banyak, para pelaku juga akan mendapatkan ganjaran dari perbuatan yang mereka lakukan.

Bagi para pelaku yang melakukan perbuatan tercela tersebut, mereka nantinya akan mendapatkan hukuman sosial yang berasal dari lingkungan sekitar. Pelaku biasanya akan dijauhi oleh masyarakat akibat perbuatan tercela yang mereka lakukan. Dampak paling keras yang akan dialami oleh pelaku bullying adalah hukuman yang berasal dari badan hukum. Perbuatan bullying yang keterlaluan dapat membuat pelaku harus terkurung di dalam sel jeruji.

Dampak yang dialami oleh pelaku dan korban bullying tentunya memiliki perbedaan yang signifikan. Para korban biasanya akan mengalami rasa takut yang berlebih akibat perbuatan bullying tersebut. Rasa takut yang timbul di benak korban bullying terjadi akibat tindakan bullying yang dilakukan secara terus menerus dan terjadi dalam waktu yang lama. Jika ketakutan yang dialami oleh para korban tidak diatasi dengan segera mungkin, para korban dapat mengalami tekanan batin yang cukup serius.

Tekanan batin tersebut dapat membuat korban merasa stress dan depresi sehingga melahirkan dampak lainnya yang berkaitan dengan ketenangan batin mereka. Stress dan rasa cemas yang berlebihan dapat membuat seseorang merasa kesulitan untuk tidur, napsu makan yang berkurang dan tidak focus dalam melakukan tindakan.

Jika hal tersebut terus dialami oleh para korban bullying, para korban bullying dapat melakukan tindakan di luar nalar. Mencoba mengakhiri hidupnya merupakan dampak serius yang akan dialami oleh para korban bullying. Jika hal-hal negative tersebut telah dialami oleh para korban bullying, mereka harus mendapatkan pengobatan dan perhatian dari para ahli yang kompeten di bidangnya.

Dalam mengatasi dampak yang mungkin di rasakan oleh pelaku dan korban bullying, para orang tua dan lingkungan sekitar memiliki peran yang cukup penting. Mereka dapat menjadi media pendekatan diri terhadap para pelaku dan korban agar tindakan bullying tidak merenggut banyak korban.

Memberikan rasa nyaman dan bertindak secara terbuka merupakan tindakan terpuji yang dapat dilakukan oleh para orang tua http://speedbet88.co agar anak-anak tidak melakukan tindakan yang salah. Orang tua harus berperan aktif dalam membentuk perilaku anak dengan baik. Dengan tindakan tersebut, para orang tua dapat menjaga buah hatinya dari praktek bullying.

Mengingat banyaknya dampak yang akan dialami anak-anak ketika menjadi korban bullying, sudah menjadi kewajiban kita untuk menghindari anak-anak dari tindakan bullying. Tindakan bullying fisik bukan menjadi satu-satunya tindakan yang harus dihindari.

Sama halnya dengan bullying fisik, bullying verbal juga memiliki dampak yang sama seriusnya dengan bullying fisik. Karena memiliki dampak yang sama seriusnya, para orang tua harus mendidik anak-anaknya dengan berperilaku dan bertutur kata dengan baik. Hal tersebut dapat memberikan tambahan ilmu pengetahuan kepada anak agar menjadi pribadi yang baik dan dapat menghindari buah hati dari praktek bullying.

Shares 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *